Pengawasan

Bea Cukai dan Polairud POLDA Jateng Siap Sinergi Jaga Perekonomian

Semarang (16/11) – Dalam upaya mengoptimalkan kinerja mendorong perekonomian negara,  Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta menggelar coffee morning bersama Ditpolairud Polda Jawa Tengah pada Selasa, 16 November 2021. Coffee morning digelar di atas kapal BC-9006 yang berlayar di lepas pantai utara Jawa Tengah, dengan mengusung pokok bahasan “menjaga pemulihan ekonomi nasional”.

Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan, Moch Arif Setijo Nugroho mengungkapkan bahwa coffee morning tersebut merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman mengenai Peningkatan Sinergi Tugas Operasional dan Sumber Daya Dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi antara Bea Cukai dan Polri.

“Acara ini terselenggara sebagai tindak lanjut atas MoU antara Bea Cukai dan Polri. Kegiatan seperti ini sangat baik untuk memperkuat kerjasama khususnya di laut. Kami menyadari bahwa Bea Cukai tak mampu bekerja sendiri, sehingga perlu adanya kerja sama yang baik”. Ujar Arif.

Arif menambahkan bahwa Bea Cukai dan Polri sepakat untuk meningkatkan lagi kerja sama dalam bidang pengawasan untuk tegaknya peraturan perundang-undangan di bidang kepabeanan dan cukai khususnya di masa pandemi covid-19, dimana bangsa Indonesia masih berjuang dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Arif, Direktur Polisi Air dan Udara, R. Setijo Nugroho mengungkapkan pentingnya kerja sama antara Bea Cukai dan Polri, serta berkomitmen untuk terus bersinergi.

“Kerja sama ini sangat diperlukan antara Bea Cukai dan Polri, mengingat begitu besarnya potensi tindak pidana di laut. Kami berkomitmen untuk selalu bersinergi untuk turut memperlancar dan menumbuhkan perekonomian khususnya di Jawa Tengah dan secara umum di tingkat nasional”. Jelas Setijo.

Comment here