Lain-lain

Bea Cukai Jateng DIY Beri Kesempatan Pegawai Ikuti Ujian Kenaikan Pangkat Sesuai Jenjang Pendidikan

Bea Cukai Jateng DIY Beri Kesempatan Pegawai Ikuti Ujian Kenaikan Pangkat Sesuai Jenjang Pendidikan

Semarang (22/11) – Pusdiklat Pengembangan Sumber Daya Manusia – BPPK kembali menyelenggarakan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat Tingkat V (UPKP V) Tahun Anggaran 2021 bagi seluruh Pegawai di Lingkungan Kementerian Keuangan.

Pelaksanaan UPKP V TA 2021 dilaksanakan secara online di kantor masing-masing peserta dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta diawasi oleh panitia lokasi ujian kantor peserta.

Kanwil Bea Cukai Jateng DIY secara penuh memberikan fasilitas kepada delapan pegawai yang mengikuti kegiatan UPKP V pada tanggal 22 s.d. 23 November 2021 di Aula Kanwil Bea Cukai Jateng DIY.

Bertindak sebagai pengawas ujian Ruwia Purnama Adie, Kepala Subbagian Kepegawaian Kanwil Bea Cukai Jateng DIY dan Suharjo, Kepala Seksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Pelayanan Kanwil Bea Cukai Jateng DIY.

Ruwia menjelaskan bahwa Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat, yang selanjutnya disebut UPKP adalah ujian yang diperuntukkan bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan yang akan diberikan kenaikan pangkat pilihan, karena telah memiliki Surat Tanda Tamat Belajar (STTB)/ijazah lebih tinggi yang diperoleh dari pendidikan di luar kedinasan.

“Materi yang diujikan pada UPKP V TA 2021 ini meliputi tes potensi, tes substansi kementerian keuangan dan wawasan kebangsaan yang terdiri dari materi tugas dan fungsi kementerian keuangan, nilai-nilai kementerian keuangan, etika PNS, tata aturan kepegawaian, dan wawasan kebangsaan, serta  tes psikotes” ujar Ruwia.

Comment here