Lain-lain

Bea Cukai Berikan Piagam Penghargaan kepada Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah

Semarang (14/12) – Bertempat di Kantor Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Tengah, Kepala Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Muhamad Purwantoro memberikan penghargaan kepada Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Tengah pada Selasa, 14 Desember 2021.

Muhamad Purwantoro yang didampingi oleh Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan, diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Tengah, Priyanto. Dalam agenda ini, Purwantoro secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergi dan kolaborasi yang terjalin dalam upaya penanganan perkara Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang telah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan (P-21).

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Priyanto atas bantuannya kepada kami sehingga penanganan perkara ini dapat terselesaikan dengan baik. Hal ini juga mendapatkan apresiasi dari Direktur Jenderal Bea Cukai Pak, Karena TPPU ini baru pertama kali di Bea Cukai. Salam hormat dari Beliau untuk Bapak.” Ungkap Purwantoro

Hal tersebut disambut baik oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Priyanto. Ia menyampaikan bahwa pihaknya siap untuk bersinergi dan mendukung Bea Cukai dalam menjaga penerimaan negara. “Tidak hanya rokok ilegal pak, kami akan mendukung bea cukai dalam rangka menjaga dan mengamankan penerimaan negara. Kami harap sinergi yang baik ini terus terjalin kedepannya.” Tutur Priyanto.

Penanganan TPPU oleh Kejaksaan dan Bea Cukai merupakan bentuk keseriusan dalam memberantas rokok ilegal dari hulu ke hilir. Pemberian efek jera kepada para pelaku penting dilakukan mengingat rokok illegal merugikan negara dan masyarakat.

Comment here