Lain-lain

Peringatan Hari Ibu: Keluarga Sebagai Modal Utama Gerakan Anti Korupsi

Semarang (23/12) – Kanwil Bea Cukai Jateng DIY menyelenggarakan webinar bertajuk “Keluarga Sebagai Modal Utama Gerakan Anti Korupsi” pada Rabu, 22 Desember 2021. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ibu sekaligus menyebarkan pesan anti korupsi kepada keluarga pegawai Kanwil Bea Cukai Jateng DIY. Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini diikuti oleh seluruh pegawai dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Bea Cukai Jateng DIY.

Dalam kesempatan kali ini, Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng kembali mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk terus meningkatkan integritas dan sikap anti korupsi sebagai pembuktian dari predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang telah diperoleh.

“Sikap ini supaya terus kita jaga terutama di lingkungan keluarga, karena keluarga juga memilliki peran dalam membentuk sikap anti korupsi di dalam diri kita untuk kemajuan organisasi,” ujar Purwantoro.

Tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Ibu pada Kongres Perempuan Indonesia Ketiga lewat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-Hari Nasional. Harapannya agar perempuan Indonesia mulai bangkit bergerak dan terlibat aktif di dalam kegiatan organisasi karena seorang ibu memiliki peran yang sentral dalam keluarga.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Seksi KPT Pengawasan, Florentina Yunita, bahwa peran seorang ibu selain berperan sebagai madrasah pertama bagi anak-anak, seorang ibu juga sebagai filter, akuntan keluarga, dan sebagai wanita karir untuk para perempuan yang bekerja.

“Peran ibu sebagai filter dan akuntan keluarga diharapkan dapat mencegah anggota keluarganya dari hal-hal yang tidak baik seperti korupsi. Seorang ibu juga diharapkan mengetahui seluruh sumber dana yang digunakan di keluarganya sehingga terciptalah sikap anti korupsi dalam keluarga,” tutur Nita.

Comment here