Lain-lain

Warna-Warni 2021 Menuju Gemilang 2022

Semarang (05/01) – Mengusung tema warna-warni 2021 menuju gemilang 2022, Kanwil Bea Cukai Jateng DIY menggelar tasyakuran atas kinerja dan prestasi selama tahun 2021 pada Kamis, 30 Desember 2021. Tasyakuran digelar secara hybrid dan diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kanwil Bea Cukai Jateng DIY.

Dalam kesempatan ini Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Muhamad Purwantoro menyampaikan bahwa banyak perubahan dan capaian yang telah ditorehkan sepanjang tahun 2021. “Dari segi penerimaan negara, kita semua bersyukur karena dapat memenuhi target yang telah ditetapkan oleh APBN.” tutur Purwantoro

Purwantoro menyebutkan bahwa selama tahun 2021 ada beberapa inovasi yang telah tercipta, salah satunya adalah e-library yang di resmikan oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai pada tanggal 01 Oktober 2021, bertepatan dengan Hari Bea Cukai ke-75. Selain E-Library selama tahun 2021 Bea Cukai Jateng DIY juga aktif dalam mengawal pembangunan Rumah Ekspor Solo yang juga telah diresmikan pada tanggal 21 Desember 2021 yang lalu. Purwantoro berharap bahwa inovasi yang telah dibangun dapat terus dijaga dan dikembangan untuk kemajuan institusi.

Di bidang Penindakan dan Penyidikan, Purwantoro menyoroti keberhasilan Kanwil Bea Cukai Jateng DIY dalam mengawal kasus Tindak Pidana Pencucian Uang yang berasal dari Kasus Rokok Ilegal. “Kasus ini adalah kasus tindak pidana pencucian uang yang pertama di Bea Cukai dan sudah berstatus P-21 di Kejaksaan. Kasus ini dapat menjadi acuan dan referensi di satuan kerja yang lain dan satuan kerja kita apabila terdapat kasus serupa di kemudian hari agar dapat ditangani lebih baik lagi.” Ungkap Purwantoro.

Mengakhiri sambutannya Purwantoro memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai atas tercapainya predikat Wilayah Bebas dari Korupsi yang menjadi torehan Kanwil Bea Cukai Jateng DIY di penghujung tahun 2021. Pada acara ini juga diberikan penghargaan kepada para pegawai/bidang yang berprestasi di sepanjang tahun 2021.

Comment here