Fasilitas

Awali Tahun 2022, Bea Cukai Jateng DIY Berikan Izin Fasilitas Kawasan Berikat

Semarang (06/01) – Setelah memberikan 17 izin fasilitas Kawasan Berikat (KB) di tahun 2021, Kanwil Bea Cukai Jateng DIY kembali memberikan izin fasilitas KB di awal tahun 2022. Berkolaborasi dengan Bea Cukai Magelang, Kanwil Bea Cukai Jateng DIY memberikan izin fasilitas KB kepada PT Prima Wana Kreasi Wood setelah pemaparan proses bisnis secara daring pada Kamis, 6 Januari 2022.

“Fasilitas KB ini terus kami berikan karena merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memulihkan perekonomian nasional. Kami juga berharap dengan pemberian fasilitas KB ini, perusahaan dapat berjalan dengan optimal sehingga menimbulkan dampak positif bagi masyarakat sekitar”, ujar Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, Amin Tri Sobri.

Direktur PT Prima Wana Kreasi Wood, Martin Albert Sulistio menyampaikan bahwa berdirinya perusahaan ini diharapkan dapat berkelanjutan dan terus mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. “Dengan pemberian fasilitas KB ini tentunya mempermudah kami dalam menjalankan produksi. Kami juga harap perusahaan dapat ikut menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar”, tutur Martin.

Melalui fasilitas KB ini perusahaan mendapatkan fasilitas fiskal yaitu penangguhan Bea Masuk dan Pajak Dalam Rangka Impor, dan fasilitas non fiskal seperti percepatan customs clearance. Fasilitas ini diberikan tentunya setelah memenuhi seluruh ketentuan yang dipersyaratkan salah satunya yaitu IT Inventory dan CCTV yang sesuai peraturan.

Perusahaan dengan produksi utama yaitu veneer, kayu lapis, dan panel kayu lainnya ini berlokasi di Jalan Raya Tembus Kranggan – Pringsurat KM 3,5, Kabupaten Temanggung dengan kapasitas produksi hingga 4000 m3 per bulan.  Dengan izin fasilitas KB ini perusahaan dapat mengembangkan SDM yang kompeten dan dapat mendukung sistem teknologi perusahaan lebih optimal.

Comment here