Reformasi BirokrasiUncategorized

Bea Cukai Jateng DIY Gencarkan Penguatan Integritas pada Pengusaha Kawasan Berikat, KITE dan KITE IKM

Semarang (13/03) – Kanwil Bea Cukai Jateng DIY terus berupaya memperkokoh integritas sebagai upaya menjaga predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Hal ini dikampanyekan oleh Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat, Cahya Nugraha pada Kelas Fasilitas yang digelar secara hybrid untuk perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat, kemudahan impor tujuan ekspor (KITE), dan KITE-IKM pada Rabu, 12 Januari 2022.

Cahya menuturkan bahwa Bea Cukai Jateng DIY terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik tanpa dipungut biaya kepada pengguna jasa atas layanan yang diberikan. “Semua pelayanan yang diberikan di Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah dan DIY ini gratis. Tidak ada yang dipungut biaya. Mulai dari permohonan izin untuk medapatkan fasilitas, perubahan izin, izin transaksional hingga penerbitan NPPBKC di kantor pelayanan, semuanya gratis.” Ungkap Cahya.

Cahya juga menambahkan bahwa Bea Cukai Jateng DIY telah membuka saluran pengaduan seluas-luasnya apabila terdapat keluhan baik yang berhubungan dengan pengawasan dan pelayanan kepabeanan dan cukai maupun terkait integritas pegawai.

Adapun pengaduan pada Kanwil Bea Cukai Jateng DIY dapat diakses pada saluran sebagai berikut:

Telepon         : (024) 7644 2525 ext. 207

Fax                 : (024) 7644 2013

E-mail             : kibc.jatengdiy@customs.go.id

SIPUMA         : beacukai.go.id/pengaduan

Comment here