Fasilitas

Bea Cukai Jateng DIY Kembali Terbitkan Fasilitas Kawasan Berikat Guna Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

Bea Cukai Jateng DIY Kembali Terbitkan Fasilitas Kawasan Berikat Guna Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

Semarang (23/03) – Ditengah kembali meningkatnya kasus Covid 19 – Omicron, Bea Cukai Jateng DIY kembali memberikan fasilitas Kawasan Berikat guna memulihkan Pertumbuhan Ekonomi Nasional (PEN) kepada PT Global Busana Internasional yang berlokasi Jalan Raya Bojongsari-Ketanggungan Blok 025 RT 006 RW 007, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Pemaparan proses bisnis serta pemberian fasilitas Kawasan Berikat tersebut dilakukan secara daring Selasa, 22 Februari 2022.

“Kawasan Berikat adalah fasilitas yang diberikan oleh negara melalui Bea Cukai berupa fasilitas fiskal maupun prosedural, yang mana diharapkan dengan pemberian fasilitas ini bisa menunjang ekspor dan juga menggerakan roda perekonomian di Indonesia, terutama di daerah pabrik berada”, ujar Cahya Nugraha, Plh Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai.

Cahya menyambut positif permohonan izin fasilitas Kawasan Berikat PT GBI. Dengan fasilitas ini maka perusahaan akan mendapatkan penangguhan Bea Masuk, tidak dipungutnya Pajak Dalam Rangka Impor, serta kemudahan prosedural dalam proses impor. Hal ini akan memberikan efisiensi biaya dan waktu. Selain itu diharapkan juga mampu memberi dampak perkonomian di daerah Kabupaten Brebes.

PT Global Busana Internasional merupakan perusahaan industri pakaian jadi dari tekstil yang berdiri sejak November 2019. PT GBI memiliki luas pabrik sekitar 23.750 m2 dan rencana jumlah tenaga kerja yang terserap sebanyak 2.500 orang. PT GBI mampu mencapai kapasitas produksi hingga 1.000.000 pcs/bulan. Hasil produksi yang dihasilkan antara lain Knit Dress, Tops, Pants, dan Sport Wear yang nantinya akan diekspor dengan tujuan ke USA, Eropa dan Korea.

Comment here