Pelayanan

Ini Pesan Kakanwil Bea Cukai Jateng DIY Dalam Kunjungannya ke Cilacap

Cilacap (23/02) – Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY Muhamad Purwantoro melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Bea Cukai Cilacap pada Selasa, 22 Februari 2022. Kunjungan kali ini merupakan tindak lanjut dari laporan Kepala Kantor Bea Cukai Cilacap kepada Direktur Jenderal terkait isu pemeriksaan barang curah di Cilacap.

“Salah satu hot isue yang disampaikan Kantor Bea Cukai Cilacap adalah terkait kompetensi pegawai Bea Cukai di Cilacap dalam melakukan pemeriksaan barang curah, seperti kita ketahui bahwa di Cilacap terdapat perusahaan-perusahaan yang komoditi barang impornya ini berupa curah, jadi kompetensi ini harus betul betul dikuasai”, tegasnya.

Purwantoro menambahkan bahwa Kanwil Bea Cukai Jateng DIY akan terus berupaya mendukung peningkatan kompetensi terkait pemeriksaan barang curah. “Kita pernah melaksanakan kegiatan Never Stop Learning bekerjasama dengan Universitas Jenderal Soedirman dengan materi pemeriksaan fisik barang curah, meskipun terkendala pandemi sehingga dilaksanakan secara online, pelatihan-pelatihan semacam ini harus dijaga keberlanjutannya”, tuturnya.

Kepala Kantor Bea Cukai Cilacap, Wisnu Wibowo menyampaikan bahwa Cilacap meskipun kantor yang tergolong tidak terlalu sibuk, namun komoditi impor dan atau ekspornya kebanyakan adalah barang curah. “Sehingga kami mohon ini menjadi perhatian bersama atas pengembangan kompetensi pegawai terkait pemeriksaan fisik barang curah”, tuturnya.

“Saya juga ingin menyampaikan banyak terimakasih atas kunjungan Kepala Kanwil ke Bea Cukai Cilacap, semoga ini menjadi penyemangat jajaran di Bea Cukai Cilacap untuk terus memberikan yang terbaik bagi institusi”, pungkasnya.

Comment here