Lain-lain

RAT Koperasi Bhakti Citra, Kakanwil: Seluruh Anggota Punya Tanggung Tawab Memajukan Koperasi

Semarang (30/03) – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Bhakti Citra melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku tahun 2021 pada Rabu, 30 Maret 2022. RAT ini dilaksanakan secara hybrid dan diikuti oleh seluruh anggota koperasi.

Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY Muhamad Purwantoro selaku pembina koperasi menyampaikan bahwa koperasi pegawai ini didirikan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh anggotanya. “Hal ini diwujudkan dalam bentuk dengan memberikan kebutuhan pinjaman, menyediakan kebutuhan barang-barang pokok dan memberikan kesempatan kepada anggota untuk menitipkan barang-barang untuk dijual” jelasnya.

Kepala Bagian Umum F. Masdiani selaku Ketua Pengurus KPRI Bhakti Citra menyampaikan bahwa RAT ini menjadi wadah bagi seluruh anggota untuk memberikan masukan dan evaluasi atas kinerja pengurus koperasi selama tahun 2021. “Sehingga nanti bisa menentukan arah dan tujuan yang hendak dicapai dimasa mendatang yang tentu tujuan utamanya adalah kesejahteraan anggota” tuturnya.

Kegiatan RAT KPRI Bhakti Citra juga dihadiri oleh perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang yaitu Kepala Seksi Pengawasan Koperasi Farade Kiat Sudrajat. Farade menyampaikan bahwa RAT ini adalah sebuah wujud bahwa sebuah organisasi koperasi telah dilaksanakan dengan baik. Selain itu hadir pula perwakilan Dewan Koperasi Indonesia Daerah Semarang Suryo Bagus menyampaikan bahwa koperasi harus tetap mempertahankan jati diri sebagai organisasi ekonomi yang berbasis kerakyatan ditengah hiruk pikuk liberalisme ekonomi.

Comment here