Fasilitas

Tingkatkan Perekonomian Nasional, Bea Cukai Jateng DIY Kembali Berikan Izin Kawasan Berikat

Semarang (04/04) – Bea Cukai Jateng dan DIY berkolaborasi dengan Bea Cukai Semarang memberikan perizinan fasilitas Kawasan Berikat (KB) kepada PT Indesso Aroma – Ungaran yang berlokasi di Jalan Raya Karangjati – Pringapus, Kelurahan Ngempon, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Pemberian izin ini dilakukan secara daring pada Jumat, 01 April 2022.

Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, Amin Tri Sobri menyampaikan bahwa Bea Cukai akan terus meningkatkan fungsi fasilitasi kepada industri untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah yang pada akhirnya berdampak secara nasional.

“Pemberian izin fasilitas Kawasan Berikat merupakan salah satu upaya Pemerintah melalui Bea Cukai untuk meningkatkan investasi dan ekspor. Hal ini akan memberikan dampak ekonomi seperti penyerapan tenaga kerja dan terciptanya simpul ekonomi baru yang menjadi penggerak ekonomi sektor riil”, ujar Amin.

PT Indesso Aroma – Ungaran merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri kimia dasar organik dengan hasil produksi berupa vanillin. Hingga saat ini perusahaan memiliki 100 orang tenaga kerja dan dengan nilai investasi sekitar Rp 210 Milyar.

Comment here