Fasilitas

Dorong PEN, Bea Cukai Jateng DIY Kembali Tambah Deretan Penerima Fasilitas Kawasan Berikat

Semarang (8/4) – Kanwil Bea Cukai Jateng DIY berkolaborasi dengan Bea Cukai Surakarta memberikan izin fasilitas Kawasan Berikat (KB) kepada PT Sinar Klaten Makmur yang berlokasi di Jalan Raya Solo-Yogya, Kelurahan Mlese, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Pemberian izin ini dilakukan secara daring pada Kamis, 7 April 2022.

Amin Tri Sobri selaku Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai menyampaikan bahwa fasilitas KB ini merupakan fasilitas yang diberikan pemerintah dalam upaya menumbuhkan investasi dan ekpor, serta mendorong program Pemulihan Ekonomi Nasional. Perusahaan akan memperoleh fasilitas fiskal dan non fiskal, antara lain penangguhan pembayaran bea masuk, tidak dipungut pajak impor, dan percepatan pengeluaran barang impor dari pelabuhan.

“Saya harap PT Sinar Klaten Makmur memanfaatkan fasilitas ini seoptimal mungkin termasuk pemanfaatan CCTV dan IT Inventory yang baik. Sehingga tujuan pemberian fasilitas yaitu untuk menggairahkan pertumbuhan ekonomi nasional dan perekonomian daerah sekitar perusahaan dapat tercapai,” ujar Amin.

Direktur PT Sinar Klaten Makmur, Nur Salim Podiono mengapresiasi atas asistensi oleh Bea Cukai selama proses perizinan fasilitas KB secara online yang terlaksana dengan mudah dan tanpa dipungut biaya sepeserpun.

PT Sinar Klaten Makmur merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri pakaian jadi dari tekstil dengan hasil produksi berupa underwear, outwear, dan medicalwear. Di tahun 2022 perusahaan diperkirakan mampu menyerap 800 orang tenaga kerja dan dengan nilai investasi sekitar Rp 23 Milyar.

Comment here