Lain-lain

Menjaga Kerukunan Bekerja melalui Halalbihalal

Halalbihalal Bea Cukai Jateng DIY

Semarang (19/05/2022) – Kanwil Bea Cukai Jateng DIY menyambut Hari Idul Fitri 1443 H dengan mengadakan halalbihalal bertema “Idul Fitri Sebagai Momentum untuk Menjadi Pribadi yang Lebih Baik” pada Rabu, 18 Mei 2022 di Aula Kanwil Bea Cukai Jateng DIY.

Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Muhamad Purwantoro dalam sambutannya menyampaikan bahwa halalbihalal merupakan tradisi bangsa Indonesia sebagai ajang silaturahmi dan maaf-memaafkan satu sama lain setelah selesai menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. “Semoga dengan adanya kegiatan halalbihalal ini bisa menjaga kerukunan kita dalam bekerja dan tanggungjawab dalam tugas kita masing masing” ungkap Purwantoro.

Penceramah kondang Semarang, K.H. Supandi turut hadir menjadi pengisi tausiyah pada kegiatan halalbihalal kali ini. Supandi menyampaikan tentang dua hal yang perlu diingat, yakni hablumminallah atau hubungan baik dengan Allah SWT dan hablumminannas atau hubungan baik dengan sesama manusia.

“Hubungan dengan sesama manusia agak lebih sulit, apalagi urusan saling memaafkan. Jika dengan Allah SWT kita tinggal melaksanakan salat, banyak istigfar, bertobat, akan tetapi jika dengan sesama manusia harus ada rasa untuk saling memaafkan. Makanya, kegiatan halalbihalal ini menjadi momen terbaik untuk melakukan itu,” ungkap Supandi

Halalbihalal Bea Cukai Jateng DIY

“Dengan halalbihalal, hablumminannas atau hubungan sesama manusia dapat diperbaiki. Kalau upaya saling maaf-memaafkan tuntas, insyaallah hubungan vertikal hablumminallah juga dapat ditingkatkan. Dengan begitu, tujuan puasa Ramadhan, yakni menjadi insan yang bertakwa dapat tercapai,” pungkasnya.

Comment here