Reformasi Birokrasi

Pupuk Semangat Antikorupsi, Bea Cukai Jateng DIY Gelar Sosialisasi

Pupuk Semangat Antikorupsi, Bea Cukai Jateng DIY Gelar Sosialisasi

Semarang (18/5) – Dalam rangka meningkatkan semangat antikorupsi, Bea Cukai Jateng DIY menggelar Sosialisasi Budaya Antikorupsi pada Rabu, 18 Mei 2022. Sosialisasi ini dilaksanakan secara hybrid dan diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai Bea Cukai Jateng DIY.

Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Muhamad Purwantoro mengungkapkan bahwa pelaksanaan sosialisasi antikorupsi harus selalu disampaikan kepada setiap unsur. “Salah satu strategi dalam memerangi korupsi adalah dengan memberikan edukasi terkait apa itu perbuatan korupsi, bahaya dan dampaknya serta bagaimana mencegahnya. Oleh sebab itu pelaksanaan sosialisasi antikorupsi harus terus dilakukan kepada seluruh pegawai, PPNPN maupun kepada pengguna jasa.” ungkap Purwantoro.

Dalam kesempatan ini Purwantoro juga menekankan peran serta pimpinan/atasan langsung dalam mengimplementasikan nilai-nilai antikorupsi serta penguatan sistem pencegahan korupsi dan perbaikan pola komunikasi dengan pihak eksternal.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Yacobus Agus Wahyudiono secara khusus menyoroti mengenai pelaksanaan sosialisasi antikorupsi di lingkungan Kementerian Keuangan. Dalam materinya Yacobus menyebutkan bahwa pelaksanaan sosialisasi diharapkan dapat dikembangkan dalam bentuk elektronik/digital melalui media sosial sehingga dapat menjangkau pengguna jasa dan pegawai Kementerian Keuangan secara lebih luas.

Comment here