Fasilitas

Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Masa Transisi, Bea Cukai Jateng DIY Kembali Terbitkan Izin Kawasan Berikat Baru

Semarang (04/07) – Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia ditengah masa transisi pandemi Covid 19 menjadi endemi, Bea Cukai Jateng DIY bekerja sama dengan Bea Cukai Semarang resmi memberikan izin fasilitas Kawasan Berikat (KB) kepada PT Morenzo Abadi Perkasa. Perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan makanan ini memperoleh fasilitas KB setelah melakukan pemaparan proses bisnis secara online pada Kamis, 30 Juni 2022. Pemaparan proses bisnis juga disaksikan oleh perwakilan dari KPP Madya Dua Semarang.

Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, Amin Tri Sobri mengatakan pemberian insentif fiskal dalam bentuk fasilitas Kawasan Berikat kepada industri berorientasi ekspor ini diberikan dalam rangka mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Fasilitas Kawasan Berikat sangat bermanfaat bagi industri. Efisiensi biaya dan waktu akan meningkatkan daya saing produk. Sehingga secara tidak langsung dengan berkembangnya perusahaan akan memberikan dampak ekonomi seperti penyerapan tenaga kerja dan menjadi penggerak ekonomi sektor riil”, ujarnya.

PT Morenzo Abadi Perkasa (MAP) merupakan perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) yang berlokasi di Jalan Raya Demak-Kudus KM.10 Kelurahan Gajah, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, yang berdiri sejak tahun 2013. Produk yang dihasilkan oleh PT MAP berupa Pasteurized Carb Meat dan Frozen Crab Meat. Total nilai investasi saat ini sekitar 263 miliar rupiah dengan jumlah penyerapan tenaga kerja sebanyak 503 orang.

Comment here