Lain-lain

Bea Cukai Jateng DIY Gelar Training Retraining “Customer Handling” dan Perpisahan Pegawai Mutasi

Semarang (18/08/2022) – Dalam rangka menyukseskan Survei Kepuasan Pengguna Jasa DJBC Tahun 2022 serta untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi pegawai dalam rangka pelayanan kepada pengguna jasa, Kanwil Bea Cukai Jateng DIY menyelenggarakan kegiatan Training and Retraining “Customer Handling”. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil Bea Cukai Jateng DIY ini diselenggarakan pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Kepala Bagian Umum, Nasrul Fatah menyampaikan bahwa pelayanan merupakan unsur yang utama di Bea Cukai dan harus dikuasai oleh seluruh pegawai bea cukai. “Sebagai pegawai Bea Cukai, kita harus memahami betul bagaimana memberikan pelayanan yang baik kepada pengguna jasa karena hal tersebut juga terkandung dalam nilai-nilai Kementerian Keuangan,” ucap Nasrul pada sambutannya.

Pimpinan Outlet KCP Emerald Semarang, Sinta Pramudyani sebagai narasumber juga menyampaikan hal serupa. Dalam pemaparannya, Sinta menyampaikan bahwa pihaknya selalu memperhatikan setiap aspek dalam pelayanan baik dari segi penampilan, communication skill, dan penguasaan komunikasi yang efektif.

“Penampilan merupakan hal yang dinilai pertama oleh pengguna jasa, jadi bagaimana caranya membuat pengguna jasa bisa merasakan ‘cinta pada pandangan pertama’ kepada kantor kita. Selebihnya, kemampuan komunikasi dan cara berkomunikasi yang baik juga harus diasah untuk memberikan pelayanan optimal terutama dalam menghadapi customer complaint,” jelas Sinta.

Dalam kesempatan kali ini juga diadakan perpisahan pegawai mutasi sebagai sebagai bentuk ucapan terima kasih dan selamat jalan dari keluarga besar Bea Cukai Jateng DIY kepada pegawai yang mutasi keluar berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Bea dan Cukai atau Keputusan Kepala Kantor Wilayah DJBC Jateng dan DIY.

Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Muhamad Purwantoro menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pegawai mutase atas kinerja dan kontribusi yang diberikan selama bekerja di Kanwil Bea Cukai Jateng DIY.

“Saya juga berharap, dimanapun saudara-saudara ditugaskan, semoga selalu memberikan potensi terbaiknya agar dapat terus berkontribusi untuk instansi tercinta,” pungkasnya.

Comment here