Fasilitas

Serap Aspirasi Pelaku Usaha KEK Kendal, Bea Cukai Jateng DIY Gelar Coffee Morning

Semarang (16/08/2022) – Kanwil Bea Cukai Jateng DIY menggelar Coffee Morning  Bersama Pelaku Usaha KEK Kendal pada Selasa, 16 Agustus 2022. Bertempat di Aula Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, kegiatan ini digelar dalam rangka pendampingan, koordinasi, dan percepatan KEK Kendal.

Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Muhamad Purwantoro menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Bea Cukai Jateng DIY untuk menyerap aspirasi para pelaku usaha KEK Kendal serta meningkatkan koordinasi dan sinergi Bea Cukai Jateng DIY dengan pelaku usaha KEK Kendal.

“Melalui acara ini, kami silakan kepada Bapak dan Ibu untuk menyampaikan aspirasi, masukan, maupun keluhan yang dialami selama ini. Kami harap, diskusi ini dapat menemukan solusi dari permasalahan bapak ibu sekalian,” ujar Purwantoro

Plt. Kepala Kantor Bea Cukai Semarang, M. Nasrul Fatah juga menyampaikan bahwa pihaknya tengah berupaya untuk meningkatkan layanan yang diberikan untuk pelaku usaha KEK Kendal.

“Saat ini kami sedang berupaya untuk mengkaji fasilitas pelayanan mandiri pada KEK demi terciptanya simplifikasi prosedur. Harapannya komunikasi antara Bea Cukai Semarang dan pelaku usaha KEK Kendal dapat terjalin lebih baik lagi,” ujar Nasrul.

Purwantoro juga mengajak seluruh pelaku usaha KEK Kendal untuk berkomitmen dalam memenuhi peraturan yang ada guna mendapatkan fasilitas kepabeanan yang optimal.

“Pemberian fasilitas kepabeanan  ini tentunya ada syarat dan kewajiban yang harus dipenuhi oleh pelaku usaha. Apabila pihak perusahaan terkendala pemahaman aturan dan kewajiban, maka pejabat Bea Cukai siap memberikan pelayanan maksimal berupa asistensi dan konsultasi pada perusahaan,” pungkasnya.

Comment here