Fasilitas

Bea Cukai Jateng DIY Kembali Terbitkan Fasilitas Kawasan Berikat Perusahaan Sepatu Asal Taiwan

Kawasan Berikat PT Shyang Hung Tah

Semarang (02/9) – Bea Cukai Jateng dan DIY kembali berikan perizinan fasilitas Kawasan Berikat (KB) kepada perusahaan produsen sepatu olahraga PT Shyang Hung Tah pada Rabu, 24 Agustus 2022. Pemberian fasilitas diberikan setelah melakukan pemaparan proses bisnis secara hybrid yang juga dihadiri oleh Bea Cukai Tegal dan KPP Pratama Tegal.

Kepala Seksi Perijinan dan Fasilitas I M. Muamar Kadafi menyampaikan dengan pemberian izin Kawasan Berikat perusahaan akan memperoleh fasilitas kepabeanan berupa fasilitas fiskal dan prosedural. Fasilitas fiskal yang diperoleh perusahaan berupa penangguhan bea masuk dan tidak dipungut pajak dalam rangka impor. Sedangkan fasilitas prosedural yang diterima perusahaan salah satunya berupa dapat melaksanakan pembongkaran barang impor di gudang perusahaan sendiri.

“Sejalan dengan itu, ia berharap dengan diberikannya fasilitas Kawasan Berikat ini mampu meningkatkan devisa hasil ekspor, penerimaan pajak penghasilan badan, penyerapan tenaga kerja, serta meningkatkan investasi perusahaan,” ujar Kadafi.

PT Shyang Hung Tah merupakan perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) asal Taiwan yang berdiri pada tahun 2022 dan berlokasi di Jalan Prupuk-Pejagan RT 005/RW 001, Desa/Kelurahan Marga Ayu, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah. Saat ini tenaga kerja yang akan diserap di tahun 2022 sekitar 1.200 orang dengan proyeksi tiga tahun ke depan akan menjadi 9.300 orang. Hasil produksi berupa sepatu olahraga diekspor dengan tujuan utama ke Amerika dan Eropa.

Comment here