Fasilitas

Terus Dorong PEN, BC Jateng DIY Kembali Terbitkan Fasilitas Kawasan Berikat

Semarang (08/9) – Bea Cukai Jateng dan DIY kembali berikan perizinan fasilitas Kawasan Berikat (KB) kepada perusahaan produsen pakaian dalam wanita PT Cartini Lingerie Indonesia pada Selasa, 06 September 2022. Pemberian fasilitas diberikan setelah melakukan pemaparan proses bisnis secara hybrid yang juga dihadiri oleh Bea Cukai Surakarta dan KPP Pratama Klaten.

Kepala Seksi Perijinan dan Fasilitas I M. Muamar Kadafi mengatakan pemberian insentif fiskal dalam bentuk fasilitas Kawasan Berikat kepada industri berorientasi ekspor ini diberikan dalam rangka mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Fasilitas Kawasan Berikat sangat bermanfaat bagi industri. Efisiensi biaya dan waktu akan meningkatkan daya saing produk. Sehingga secara tidak langsung dengan berkembangnya perusahaan akan memberikan dampak ekonomi seperti penyerapan tenaga kerja dan menjadi penggerak ekonomi sektor riil”, ujar Kadafi.

PT Cartini Lingerie Indonesia merupakan perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) asal China yang berdiri pada tahun 2021 dan berlokasi di Dukuh Ngaran, RT 005 RW 002, Kuncen, Ceper, Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Saat ini perusahaan memiliki tenaga kerja sejumlah 1.535 orang dengan proyeksi tiga tahun ke depan akan bertambah menjadi 5.250 orang. Kapastias produksi per tahun sebanyak 9,6 juta pcs dengan proyeksi 3 tahun kedepan diharapkan mampu mencapai 10,56 juta pcs. Hasil produksi berupa pakaian dalam wanita diekspor dengan tujuan utama ke Amerika, Eropa, dan Asia.

Comment here