Fasilitas

Bea Cukai Jateng DIY Beri Fasilitas Kawasan Berikat ke Perusahaan Koper di Semarang

Semarang (12/9) – Bea Cukai Jateng dan DIY kembali berikan perizinan fasilitas Kawasan Berikat (KB) kepada perusahaan produsen koper/hardcase PT Dihao Luggage Indonesia pada Senin, 12 September 2022. Pemberian fasilitas diberikan setelah melakukan pemaparan proses bisnis secara hybrid yang juga dihadiri oleh Bea Cukai Semarang dan KPP Pratama Semarang Barat.

Kepala Seksi Perijinan dan Fasilitas I M. Muamar Kadafi menyampaikan bahwa fasilitas KB ini merupakan fasilitas yang diberikan pemerintah dalam upaya menumbuhkan investasi dan ekpor, serta mendorong program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Perusahaan akan memperoleh fasilitas fiskal dan prosedural, antara lain penangguhan pembayaran bea masuk, tidak dipungut pajak impor, dan percepatan pengeluaran barang impor dari pelabuhan.

“Saya harap PT Dihao Luggage Indonesia memanfaatkan fasilitas ini seoptimal mungkin termasuk pemanfaatan CCTV dan IT Inventory yang baik. Sehingga tujuan pemberian fasilitas yaitu untuk menggairahkan pertumbuhan ekonomi nasional dan perekonomian daerah di sekitar perusahaan dapat tercapai,” ujar Kadafi.

PT Dihao Luggage Indonesia merupakan perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) asal China yang berdiri pada April 2022 dan berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Kawasan Industri Candi Blok A3 No. 1, Kelurahan Purwoyoso, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang. Saat ini perusahaan memiliki tenaga kerja sejumlah 150 orang dengan proyeksi dua tahun ke depan akan bertambah menjadi 200 orang. Kapastias produksi per tahun sebanyak 1,8 juta pcs dengan proyeksi dua tahun kedepan diharapkan mampu mencapai 2 juta pcs. Hasil produksi berupa koper hardcase diekspor dengan tujuan utama ke Amerika.

Comment here