Reformasi Birokrasi

Memperingati Hari Bea Cukai ke 76, Kanwil Bea Cukai Jateng DIY Gelar Apel Khusus

Memperingati Hari Bea Cukai ke 76, Kanwil Bea Cukai Jateng DIY Gelar Apel Khusus

Semarang (04/10/2022) – Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY Muhamad Purwantoro memimpin langsung Apel Khusus Hari Bea Cukai ke-76 pada Selasa, 4 Oktober 2022.  Kegiatan yang mengusung tema “Kolaborasi Membangun Negeri” dilaksanakan di halaman Kantor Bea Cukai Tanjung Emas dan dihadiri oleh pejabat dan pegawai Kanwil Bea Cukai Jateng DIY bersama satuan kerja di wilayah Semarang serta beberapa perwakilan Purnabakti Bea Cukai.

Dalam Apel Khusus tersebut, Muhamad Purwantoro menyampaikan amanat dari Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani. Dalam amanatnya Menkeu menyampaikan apresiasi terhadap sumbangsih seluruh jajaran Bea Cukai di indonesia dalam mengumpulkan penerimaan negara melalui intensifikasi, ekstensifikasi, dan beragam extra effort lainnya yang membantu menopang APBN untuk dapat terus tumbuh sehat.

Memperingati-Hari-Bea-Cukai-ke-76-Kanwil-Bea-Cukai-Jateng-DIY-Gelar-Apel-Khusus

“Penerimaan Bea Cukai per-31 Agustus 2022 telah mecapai 69% dari target yang telah ditetapkan dan tumbuh signifikan sebesar 30,51% yoy. Apresiasi juga diberikan atas kinerja pelayanan dan pengawasan yang  berkontribusi memperluas penerimaan pajak,” jelas Purwantoro.

“Selamat Hari Bea Cukai yang ke 76, jadikan momen Hari Bea Cukai ini bukan hanya sebagai sebuah rutinitas seremonial namun secara substansi jadikan sebagai momentum untuk refleksi atas segala yang telah dilakukan selama ini dan terus berkolaborasi untuk meringankan langkah menggapai tujuan mewujudkan tugas mulia membangun Indonesia Maju,” pungkas Purwantoro

Memperingati Hari Bea Cukai ke 76, Kanwil Bea Cukai Jateng DIY Gelar Apel Khusus

Pada kegiatan apel juga dilangsungkan pemberian penghargaan dari Direktur Jenderal Bea dan Cukai kepada Paroji sebagai pegawai teladan kategori luar biasa baik di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dengan Purnabakti Bea Cukai.

Comment here