Penerimaan

Optimalkan Capaian Penerimaan, Bea Cukai Jateng DIY Gelar FGD Penerimaan

Semarang (04/10) – Dalam rangka mengoptimalkan capaian penerimaan tahun 2022, Bea Cukai Jateng DIY mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penerimaan Kantor Wilayah DJBC Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yang dihadiri oleh para Kepala Seksi Perbendaharaan masing-masing satuan kerja pada Kamis, 29 September 2022 di Ruang Media Center Lantai 4 Kantor Bea Cukai Jateng DIY.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jateng DIY Muhamad Purwantoro menyampaikan bahwa FGD ini penting diselenggarakan untuk mengestimasi dan memproyeksikan potensi penerimaan Tahun 2022. “Target penerimaan tahun 2022 mengalami kenaikan sebesar Rp6,8 triliun atau menjadi Rp50,6 triliun,” ujar Purwantoro.

Purwantoro menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk melakukan kalkulasi dengan data yang valid dan bisa dipertanggungjawabkan, sehingga deviasi atau selisih dengan pencapaian target diakhir tahun tidak terlalu besar.

“Selain bertujuan mengasah keterampilan dalam membuat capain yang cermat sekaligus memacu semangat dan usaha rekan kerja di lingkungan Bea Cukai Jateng DIY. Hasil kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan untuk mengetahui kantor serta sektor penerimaan mana saja yang perlu mendapat perhatian lebih, agar target penerimaan tercapai secara optimal,” pungkas Purwantoro

Comment here