Fasilitas

Tingkatkan Perekonomian Nasional, Bea Cukai Jateng DIY Berikan Izin Fasilitas Kawasan Berikat

Semarang (24/10/2022) – Kanwil Bea Cukai Jateng DIY berkolaborasi dengan Bea Cukai Semarang berikan izin fasilitas Kawasan Berikat (KB) pada PT Forever One Indonesia yang berlokasi di Kawasan Industri Candi, Ngaliyan, Kota Semarang. Pemberian izin fasilitas KB ini dilakukan secara hybrid pada Kamis, 13 Oktober 2022. 

Kepala Seksi Perizinan dan Fasilitas I, Muamar Kadafi menyampaikan bahwa Bea Cukai akan terus meningkatkan fungsi fasilitasi kepada industri untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang akan berdampak secara nasional.

“Pemberian izin fasilitas Kawasan Berikat merupakan salah satu upaya Pemerintah melalui Bea Cukai untuk meningkatkan investasi dan ekspor. Hal ini akan memberikan dampak ekonomi seperti penyerapan tenaga kerja dan terciptanya simpul ekonomi baru yang menjadi penggerak ekonomi sektor riil”, ujar Kadafi.

PT Forever One Indonesia merupakan produsen alas kaki penggunaan sehari-hari dengan hasil produksi tahunan sekitar satu juta pasang sepatu dan menyerap tenaga kerja hingga 800 karyawan. Dengan pemberian izin fasilitas KB ini, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian penduduk sekitar pabrik yang memiliki usaha transportasi, warung makan, hingga penginapan.

Comment here