Pelayanan

Dongkrak UMKM Blora, Bea Cukai dan Disdagkop UKM Sosialisasikan Ekspor

Dongkrak UMKM Blora, Bea Cukai dan Disdagkop UKM Sosialisasikan Ekspor

Blora (26/10/2022) – Bea Cukai Jateng DIY bersama Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kab Blora gelar sosialisasi manajemen ekspor bagi pelaku usaha batik dan mebel kayu jati pada Rabu, 26 Oktober 2022 di aula kantor Disdagkop UKM Kab. Blora.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha UMKM di Blora sehingga dapat meningkatkan pemahaman dalam menyambut pasar global dan mampu memperluas peluang pemasaran melalui ekspor,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kab Blora Kiswoyo saat menyampaikan sambutan 

Kiswoyo berharap agar para pelaku usaha bisa mengimplementasikan materi terkait ekspor sehingga bisa mendongkrak pelaku usaha UMKM di Blora dan dapat berani melakukan ekspor mandiri.

“Pemerintah dan pelaku usaha terus bersinergi dalam meningkatkan ekspor produk UMKM Blora sehingga Kab Blora bisa semakin maju,” tambah Kiswoyo.

Dongkrak UMKM Blora, Bea Cukai dan Disdagkop UKM Sosialisasikan Ekspor

Sementara itu Kepala seksi BK Humas Cahya Nugraha menyampaikan materi tatalaksana ekspor dan tata cara pengisian modul BC 3.0.

“Semoga dengan dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan rasio ekspor, devisa ekspor, serapan tenaga kerja serta memberi dampak positif terhadap perekonomian khususnya di Kab. Blora,” pungkas Cahya

Disamping itu, Kepala Seksi Ekspor dan Impor Disperindag Prov Jateng Nur Rahmi Sa’adah juga menyampaikan materi mengenai prosedur ekspor, surat keterangan asal, dan strategi promosi pengembangan pasar ekspor.

Comment here