Fasilitas

Peroleh Ijin Kawasan Berikat, Perusahaan Siap Serap Ribuan Tenaga Kerja

Semarang (02/11) – Bea Cukai Jateng DIY bekerja sama dengan Bea Cukai Kudus resmi memberikan izin fasilitas Kawasan Berikat (KB) kepada PT Hwa Seung Indonesia 2. Perusahaan yang bergerak di bidang industri alas kaki ini memperoleh fasilitas KB setelah melakukan pemaparan proses bisnis secara hybrid pada Selasa dan Rabu, 02 dan 03 November 2022. Pemaparan proses bisnis juga diikuti oleh perwakilan dari KPP Pratama Pati.

PT Hwa Seung Indonesia 2 berlokasi di Jalan Raya Pati-Rembang KM. 17, Desa Bumimulyo, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati dan merupakan perusahaan penanaman modal asing asal Korea Selatan dengan hasil produksi berupa sepatu merek Adidas. Rencana penyerapan tenaga kerja perusahaan hingga Desember 2022 sekitar 2.520 orang dengan proyeksi tiga tahun kedepan sebanyak 15.000 orang. Kapasitas produksi hingga Desember 2022 sebanyak 335.00 pcs/bulan dengan proyeksi tiga tahun kedepan sebesar 2.000.000 pcs/bulan.

Kepala Seksi Perijinan dan Fasilitas I, M. Muamar Kadafi menyampaikan bahwa pemberian insentif fiskal dalam bentuk fasilitas Kawasan Berikat kepada industri berorientasi ekspor ini diberikan dalam rangka mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Fasilitas Kawasan Berikat sangat bermanfaat bagi industri. Efisiensi biaya dan waktu akan meningkatkan daya saing produk. Sehingga secara tidak langsung dengan berkembangnya perusahaan akan memberikan dampak ekonomi seperti penyerapan tenaga kerja dan menjadi penggerak ekonomi sektor riil”, pungkasnya.

Comment here